PELAYANAN BANK BRI KCP MUARA TEMBESI TERKESAN LAMBAN DAN TIDAK PROFESIONAL
REKENING NASABAH DIBLOKIR, PINJAMAN SUSANTIA TAK KUNJUNG CAIR
ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT
Matajurnalis.co.id Muara Tembesi — Semboyan MELAYANI DENGAN SETULUS HATI Slogan ini mencerminkan komitmen BRI pelayanan terbaik kepada nasabah dengan sepenuh hati serta mengutamakan kepuasan nasabah Ternyata fakta nya dilapangan sangat bertolak belakang.
Pelayanan Bank BRI KCP Muara Tembesi belum lama ini sangat mengecewakan salah seorang nasabah nya SUSANTIA warga Kampung Baru RT 07 RW 02, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, mengeluh kepada media ini karena nasib malang yang sedang dialaminya pencairan dana pinjaman dari platform Amartha yang diduga tertahan di rekening bank miliknya.
dana pinjaman dari Amartha sudah dikirimkan ke rekeningnya pada 25 Juni 2025. pihak bank BRI KCP MUARA Tembesi mengatakan bahwa ATM saya hanya terblokir dan minta saya menunggu saldo masuk.
Kesulitan tersebut semakin membuat keluarga Susantia terhimpit, sebab dana pinjaman sebesar Rp5 juta tersebut rencananya akan digunakan untuk modal usaha warung manisan, sementara kewajiban pembayaran mingguan pinjaman sudah berjalan.
Merasa dirugikan, Susantia akhirnya meminta bantuan kepada Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kabupaten Batang Hari, Yernawita, SH. Pada Senin, 30 Juni 2025, Yernawita bersama tim turun langsung mendatangi mess Amarta yang beralamat di pal empat kecamatan Muara tembesi dan setelah mendengar keterangan dari salah seorang pimpinan Amarta yang menyatakan bahwa uang pinjaman sasantia sudah di transfer ke rekening BRI milik nya per 24 Juni 2025.dan ada bukti transfer yang diperlihatkan namun setelah mendatangi bank BRI KCP muara tembesi ternyata uang nya tidak bisa ditarik.
Pihak BRI Muara Tembesi saat itu segera membuka proses blokir rekening dan memastikan dana bisa dicairkan secepatnya. Karena rekening milik Susantia diblokir bank karena tidak pernah aktif atau tidak pernah digunakan bertransaksi oleh sebab itu bank memblokir rekening Susantia.dan tidak ada sebab lainya. Namun, hingga tiga hari setelahnya, Susantia masih belum bisa menarik uangnya.
Hari ini rabu 2 Juli 2025 “Saya sudah telepon pihak bank, mereka bilang data kan sudah diinput jadi tidak usah lagi menginput, nanti kalau diinput menunggu antrian lagi, jadi kita tinggal menunggu dari pusat.Tapi kapan pastinya uang cair, tidak ada jawaban. Bahkan saat saya minta bicara dengan atasan namun menunggu dan sambung an telepon terputus ungkap Yernawita kepada DigdayaInfo.com.
Yernawita menegaskan akan terus mengawal kasus ini hingga ada kejelasan dan dana milik Susantia bisa dicairkan sepenuhnya. Ia juga meminta pihak BRI KCP Muara Tembesi transparan dan tidak mempersulit warga kecil yang menggantungkan hidup dari usaha mikro.
Ada sumber lain yang tidak mau disebut kan namanya juga mengalami hal yang sama. Dengan jumlah uang yang berbeda.
Hingga berita ini diterbitkan, pihak BRI Muara Tembesi belum memberikan keterangan resmi terkait tertahannya dana pinjaman Susantia. (TIM )